Direktori Filsafat dan Manajemen

Filsafat dan manajemen jadi satu
Menghabiskan Waktu 300 Jam/Bulan Di Depan Laptop

Kalau teman saya menghabiskan Rp.300.000 per bulan untuk membeli rokok, saya menghabiskan 300 jam per bulan di depan laptop. Kalau ditanya soal kesehatan, “sehat mana jika dibandingkan antara saya dan teman saya?” Secara logis jawabannya lebih sehat saya tentunya. STOP! Sampai di situ saja.. Bukannya di depan laptop selama 10 jam sehari itu membuat sakit mata? Secara logis memang bisa begitu, tetapi yang saya alami berbeda. Dalam beberapa bulan yang lalu saya pernah menghabiskan waktu saya jauh lebih dari 10 jam per harinya di depan komputer atau laptop, namun saya masih baik-baik saja. Tidak ada masalah sampai sekarang yang berkaitan dengan mata. Dengan ini saya bersyukur Awloh telah memberikan kemampuan yang begitu hebat di mata saya.

Teman saya ada yang baru 5 jam saja sudah merah matanya, apalagi sambil berpikir bisa cepat lelah dia. Tetapi saya biasa-biasa saja entah kenapa. Saya merasa aneh, apakah ini karena kebiasaan saya sejak SMU kelas 3 mulai mendalami programming sehingga mengharuskan saya terjun langsung ke depan komputer dengan jam terbang yang tinggi? Dahulu ketika pertama kali terjun ke dunia programming, ingat betul saya, yang saya pelajari adalah Visual Basic 6.0, ketika itu saya mencoba untuk memrogram dengan menggunakan script yang masih sederhana. Saya ketiklah barisan script yang ada di buku, langsung saja begitu selesai saya Run dan ternyata menghasilkan error. Pada saat itu saya tidak langsung menyerah begitu saja melainkan langsung mencari di manakah letak errornya, selama beberapa jam saya cari errornya padahal cuma sekitar 20 baris script saja. Sungguh merupakan proses yang menyebalkan, pada saat sebelum ketemu errornya saya pun mulai kunang-kunang. Ada kelap kelip di depan mata saya dan sedikit pusing, wah begini toh rasanya konsentrasi di depan layar komputer, sungguh ngeri. Tetapi tidak sampai di situ, saya meneruskan sampai akhirnya ketemu errornya. Setelah itu pun saya semakin semangat untuk belajar Visual Basic 6.0, memang dua minggu pertama saya masih sering merasakan kunang-kunang dan pusing menghadapi barisan script yang harus saya ketikkan untuk percobaan sekaligus mempelajarinya. Setelah beberapa minggu kemudian barulah saya mulai terbiasa, akhirnya sampai sekarang jika errornya belum ketemu saya masih sulit tidur.

Inilah awal mula saya menjadi seorang yang bisa paham tentang pemrograman, padahal bidang formal saya bukan itu melainkan filsafat. Lalu apa maksud tulisan ini? yaaa sekedar curhat aja donk.. masa ga boleh.. ini kan blog saya weekkkkk :p

Artikel di atas memiliki 13 tanggapan. Klik tombol berikut untuk membuka form tanggapan.

* Wajib diisi.

  • HanniMu
    pukul 16:48

    aku rindu tawamu
    aku rindu usilmu
    aku rindu teriakanmu
    aku rindu bawelmu

    lho perasaan yang dikangenin jeleknya semua? :))

    Mana aja seh dulllll? sebuuukkkkkk terusssss!

  • buwel
    pukul 16:54

    300 jam/bulan=….hari. kekeekkeke…
    wellcome back ya….

  • quinie
    pukul 20:46

    issssssssssssssss….. dalam 300 jam ntu kok jarang mampir2, ga online2 di ym 🙁
    ayo update lagih…
    miss you, is******
    *gua tulis juga nih nama lu…xixixi*

  • seti@wan
    pukul 23:16

    Met datang kembali prill….. dateng2 curhat..

  • Ditter
    pukul 07:20

    Haha… filsafat juga harus punya keahlian laen bung, salah satunya programming itu… hehe… kalo ga kita bakal tergilas di tengah persaingan dunia kerja…

  • Syf putri
    pukul 12:39

    SAHABAT-SAHABAT BLOGGER, SAYA MENGAJAK PARA SAHABAT UNTUK BERTUKAR LINK, SELAIN UNTUK MEMPERERAT HUBUNGAN SESAMA BLOGGER JUGA BERMANFAAT UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC ATAU PAGERANK.

  • attayaya
    pukul 12:58

    attayaya ikut kontes seo kok jadi jeblok out ntah ke halaman berapa hahahahahaha

  • thuns
    pukul 05:42

    ya… bersyukurlah…
    drpd 300 jam/bln dibelakang laptop
    ntar dikira org gila 😛

  • Sashaa
    pukul 08:11

    wow. 300 jam? ckckck. mungkin gue juga selama itu kali ya. cuma gue nga perna ngitungin hehe. waaa kak april, ajariiin doong! gue beneran buta tuh dalam hal seperti itu hehe 😛

    new post 🙂

  • Hamster Copo
    pukul 03:51

    Aaah kalo cuma 300jam maah masih dikit,,coba lihat cebong ipiet,,sofia,,teteh lia,,widya..mereka semua tidak asing lagi didunia blogger mereka bisa menghabiskan waktunya didepan tengtop selama 24jam x 30= 720 jam!! bayangkan saja dan aku lihat mereka semua tidak ada tuuh yang pakek kaca mata..

  • atayayay
    pukul 06:38

    tok..tok..tok……….
    ada orangnya ga neh?

  • aprillins
    pukul 15:40

    @thuns: komentar yang mantab.. kwoakwokaowk
    @shasaa: yaa.. itu udah normal sih.. soalnya kan kerja 6 jam depan komputer mulu…
    @hamster copo: 24jam x 30hari?? ga mungkin.. mustahil :)) sebodoh bodohnya saya, saya siy ga percaya.. heuheueheuu :))
    @bang atta: orangnya ada cuma rada2 gila aja kowakwoako =))