Direktori Filsafat dan Manajemen

Filsafat dan manajemen jadi satu
Manfaat Sayur Terutama Daun Singkong Terbukti!

Teman-teman blogger, pengunjung situs, Gamer Tantra Online Indonesia yang suka cari Cheat, atau orang-orang yang suka baca cerita Selingkuh dengan Sopir, saya akan membeberkan pengalaman saya dengan daun singkong. Awalnya begini, semenjak 6 bulan yang lalu saya tidak pernah sakit sekali pun, ini benar saya tidak berbohong, kalau pun sakit paling karena kejedot pintu atau kejepit pintu kamar mandi. Saya tidak pernah kena penyakit dikarenakan saya selalu memakan daun singkong setiap hari dengan jumlah yang cukup membuat para blogger Indonesia tercengang. Sebelumnya memang saya suka sakit-sakitan tapi setelah memakan daun singkong setiap hari, saya ga sakit lagi tuh.

Nah, saya juga berpikir “ah ini cuma sugesti saja,” terus saja saya lanjutkan memakan daun singkong sebagai obat anti penyakit pilek, demam, dan sebagainya hehe.. tapi cuma sugesti aja loh, padahal manfaat sebenarnya saya ga tau.. 🙁 Eh.. 2 bulan terakhir ini saya sudah jarang makan daun singkong atau sayuran lainnya. Ternyata apa saudara-saudara? Saya jatuh sakit!! Pilek!! Seperti dahulu! Wadoohhh gawat ternyata efek daun singkong sudah habis. Saya sangat menyesal karena luput memakan daun singkong selama 2 bulan terakhir ini.

Saya sakit karena tidak makan daun singkong kah? Lah.. jam terbang saya kan sama saja, yaa paling tidurnya jam 1 pagi dengan berbagai aktivitas setelah bangun. Dengan ini saya yakin bahwa manfaat sayur terutama daun singkong terbukti mencegah penyakit! Wow.. saya bukan ilmuwan, makanya saya bilang “yakin” bukannya bilang “pasti dan garansi 100%”  hehehehe.. Sekalian curhat ni.. udah 4 hari ini saya sakit, tetapi ketika saya tuliskan artikel ini saya berangsur-angsur menuju kesembuhan, dan siap tempur mencari uang dan kasih sayang.. loh kok malah ngawur.

Oh iya mungkin sebagian pembaca ga percaya dengan kisah saya yang mengharukan, tetapi sebagai saran makanlah sayur yang banyak setiap hari jangan sampai luput, selain sebagai anti-biotik (ciaelah.. padahal anti-penyakit aja, itu pun cuma sugesti.. mungkin :)) ) dan dapat membuat percernaan berfungsi secara optimal dan baik. Selamat mencoba dan sehat selalu blogger Indonesia

Note: Jangan sering-sering buka Facebook, karena Facebook bisa mengkotakkan dunia anda menjadi lebih aneh. Communication yes! Addicted no way! Sampe-sampe banyak banget yang buka artikel saya tentang hacking Facebook.. cape de… mending makan sayur singkong aja yang banyak! eheheh :))

Artikel di atas memiliki 30 tanggapan. Klik tombol berikut untuk membuka form tanggapan.

* Wajib diisi.

  • Ditter
    pukul 02:38

    Cieeehh.. udah mo sembuh ya… Selamat ya!!

    Hmm.. pantas kambing jarang pilek, soalnya dia kan juga doyan daon singkong…

    btw beberapa hari ini aku rajin makan bengkong, kesehatan juga jadi terjaga, hehe… Sayur dan buah is the best lah pokoknya!

  • seti@wan
    pukul 09:32

    Ada Award untuk kamu,… semoga sudi menerimanya.

  • Elsa
    pukul 12:01

    waaaah? daun singkong bermanfaat banget???

    waaaah, kebetulan! daun singkong kesukaan ku tuh!
    hehehehe

  • aprillins
    pukul 12:56

    jadi maksud kamu aku ini juga kambing gitu????? x(

  • buwel
    pukul 12:16

    siip tipsnya…

  • quinie
    pukul 08:41

    hohoho.. sayah juga suka daun singkong di rumah makan padang dimakan bareng gulai otak… hmm.. yummy 😀

  • kunto
    pukul 01:11

    SINGKONG REBUS/ GORENG SANGAT BAIK UNTUK MENGOBATI SAKIT MAAG. DG SYARAT SINGKONG YG DIMAKAN TIDAK TERLALU ASIN/GURIH. MAKAN SINGKONG TSB SETIAP HARI.

  • samidho
    pukul 09:57

    kok manfaatnya cuma dkit to?

  • ISNI
    pukul 19:45

    😛 wuah yang bener yang mana ya, ada yang bilang daun singkong gak baek bagi orang yang kena asam urat, trus sekarang ada yang bilang terbukti anti pilek, flu dan sebagainya.Kupikir semua sayur baguslah untuk pencernaan qta. Cayo bagi para bloger yang hobi mkn sayur. Salam damai.

    • celine
      pukul 18:19

      Bukankah daun singkong bisa mengakibatkAn darah tinggi hehe..

  • pur
    pukul 20:05

    Kebanyakan daun singkon bisa asam urat dan sinkongan ,karena adanya daun singkong kali ha ha ha ….

  • aira
    pukul 18:08

    hUuy… pNgetaHuan barU nIe..
    tPp setahu Quw Daun Singkong bSa ngebuat daraH Orang Jjdi + tInggi… bNer gag ea,.,?? 🙄

  • pst
    pukul 14:43

    beberapa minggu yg lalu teman saya 43th meninggal karena stroke darah tinggi. setelah diusut ternyata sblm stroke, 3hari berturut2 beliau makan daun singkong.

    so beware, yg kolesterol, darah tinggi, asam urat jangan pegang daun super enak ini.

    makan sih boleh, asal jgn kebanyakan kalee.. 😉

  • enjy
    pukul 19:59

    hmmm… bener juga tuh daun singkong, he,he, aku malah hampir sepanjang hidupku tiap harinya mengkonsumsi daun singkong, hoby sih… and aku juga ga pernah sakit tuh.. paling sakit perut doank klo’ ga maem, aku ga pernah kena darah tinggi, stroke ato yang lainnya, jauh-jauh deeh.. semoga ga kena penyakit, aman, damai sentosa, he,he 😆

  • Obagy
    pukul 20:55

    Daun singkong baik ga sich buat hypertensi

  • veli
    pukul 18:09

    tp..kalo saya makan banyak daun singkong koq..BAB ya masih utuh daun singkong berarti percernaan kurang bagus dong??

  • fany white
    pukul 11:01

    enak n sehat”’No komen….hehehe

  • ari
    pukul 14:49

    kampung penuh daun singkong
    top cerrrrrr!!!!!

  • imam
    pukul 13:07

    manfaat daun singkong apa saja terima kasih

  • sri
    pukul 09:36

    desane QW akeh godong bodin bro pan pda njaluk pa ora,,, gratis di jamin 100%…..???????
    HmHmmmm MANTAPPPPP………

  • umi
    pukul 14:18

    sama ky saya, penggemar daun singkong

  • siska
    pukul 13:11

    ya aku juga penggemar daun singkong daun singkong teman sejati ku he he he

  • siska
    pukul 13:13

    daun singkong eeeeeeeeennnnnnnnaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkk?

  • siska
    pukul 13:21

    aku kalo makan daun singkong senengnya di pake coel sambel terasi . rasanya mengguncang dunia heeeeeeee bercanda

  • jusnawati
    pukul 13:16

    daun singkong????? mmmm klo gw senangnya kalo ditumis dengan bunga pepaya plus pucuk daun pepaya trus dimakan dengan sambal mentah yang suegar.enak enak enak

  • ardiawan
    pukul 11:00

    hati-hati gan nanti suaranya jadi mbbeeekk.. wkwkwk

  • Giesta
    pukul 11:19

    gak jelas banget…ckckck :/

  • ratih
    pukul 04:35

    bener ga sih, kebanyakan makan daun singkong dapat menyebakan batu ginjal,,?
    Soalnya, sy suka sekali daun singkong,,
    Tp klo menyebabkan pnyakit gitu, ya ngeri juga

  • Hasnawati,S.Pd
    pukul 07:11

    Aq sependapat teman2 semua so aq jg penggemar. Berat daun singkong,khasiatx betul2 joss..

  • Hasnawati,S.Pd
    pukul 07:28

    Betul daun singkong banyak mamfaatnya bagi kesehatan terutama menghindari penyakit2 ringan serpertinya flu,demam biasadll so aq jg penggemar berat daun singkong..