APAITU.NET

Jawaban dari segala pertanyaan
Review Spesifikasi dan Harga OnePlus 8 Pro
OnePlus 8 Pro
Gambar OnePlus 8 Pro

OnePlus 8 Pro diluncurkan pada 14 April yang lalu merupakan smartphone OnePlus termahal yang pernah ada dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang sangat canggih. Dan untuk mengetahui informasi lengkap tentang smartphone ini, kami telah memberikan review spesifikasi dan harga OnePlus 8 Pro di bawah ini.

Harga OnePlus 8 Pro

Setiap kali ponsel seri baru diluncurkan, OnePlus selalu berusaha memberi penggunanya produk premium dengan harga yang cukup mahal. Jika kalian ingin memiliki smartphone ini, harga OnePlus 8 Pro mulai dari $ 899 atau sekitar Rp 12,5 juta. Jadi apakah dengan harga 12 jutaan tersebut, OnePlus 8 Pro layak untuk dibeli? Untuk lebih jelasnya silahkan simak informasi tentang fitur dan spesifikasi OnePlus 8 Pro berikut.

Spesifikasi OnePlus 8 Pro

Desain dan layar

Sejak awal, ketika melihat OnePlus 8 Pro , kita akan merasa sangat akrab dengan desainnya. Tidak hanya itu mirip dengan OnePlus 7 Pro, tetapi bagian belakangnya sangat mirip dengan kebanyakan ponsel Android saat ini. Meski begitu, ponsel ini bisa dikatkan masih cukup baik dibagian desain, terutama dalam hal warna dan bahan.

Ponsel ini memiliki tiga warna yang dapat dipilih seperti warna biru, hijau dan hitam. Dua di antaranya berwarna biru dan hijau menggunakan glass matte, yang sangat bermanfaat untuk meminimalkan bekas sidik jari. Juga, kabar baiknya OnePlus 8 Pro juga sudah mendukungan IP68 tahan debu dan air.

Khusus untuk layar, OnePlus 8 Pro memiliki perubahan dibandingkan dengan OnePlus 7 Pro. Alih-alih kamera pop-up, OnePlus 8 Pro sekarang memiliki takik layar berlubang yang lebih nyaman. Layar melengkung ini memiliki ukuran 6,78 inci, QHD +, kecepatan refresh 120Hz, mendukung HDR10 +, pada panel AMOLED kelas atas , dan sertifikasi A + dari DisplayMate.

POPULER:   Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 20+ 5G

Berkat layar ini, OnePlus 8 Pro memiliki warna yang sangat akurat, nyata, dan tajam untuk setiap detail. Anda akan mengalami pengalamanmenggunakan layar yang memiliki kecepatan gulir cepat dan gambar voyeuristik. Selain itu, ponsel juga mendukung dua mode QHD + dan kecepatan refresh 120Hz, sesuatu yang bahkan tidak ada pada Galaxy S20 Ultra.

Di bagian layar, smartphone ini juga memiliki sensor sidik jari optik terintegrasi di bawahnya, yang lebih cepat dan aman, sehingga dapat membantu membuka ponsel hanya dengan satu sentuhan.

Perangkat lunak, kinerja, dan masa pakai baterai OnePlus 8 Pro

Jika Anda adalah penggemar OnePlus, Anda pasti akan merasa versi yang ditingkatkan tahun ini hebat. OxygenOS sangat sempurna, intuitif dan lebih mudah digunakan.

Dalam hal kinerja, OnePlus 8 Pro hadir dengan Snapdragon 865 , opsi RAM 8GB / 12GB dan memori internal 256GB / 512GB. Diketahui bahwa OnePlus 8 Pro juga dilengkapi dengan standar RAM LPDDR5, yang secara signifikan mengurangi latensi dibandingkan dengan LPDDR4 dari 15-30% tergantung pada situasi dan meningkatkan kinerja 10-15%.

Dalam hal daya tahan baterai, tahun ini OnePlus telah melakukannya dengan sangat baik ketika melengkapi OnePlus 8 Pro 4,510mAh, 12% lebih besar dari OnePlus 7 Pro. Dengan kapasitas ini pengguna dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa mencolokkan charger.

Mengenai pengisian nirkabel 30W, OnePlus 8 Pro mencapai sekitar 50% dalam 30 menit, yang hanya beberapa menit lebih sedikit dari pengisian kabel biasa.

Kamera

OnePlus 8 Pro memiliki 4 kamera termasuk sensor kamera Sony IMX689 48MP sebagai kamera utama dengan aperture f / 1.8, kamera telefoto 8MP, aperture f / 2.4 dengan zoom optik 3x dan zoom hibrida 30x, kamera sudut lebar 48MP dan kamera kedalaman 5MP.

POPULER:   Review Spesifikasi dan Harga Huawei Enjoy Z 5G

Poin yang mengesankan adalah sensor utama Sony IMX689 yang mampu menangkap lebih banyak cahaya daripada seri OnePlus 7, gambar dihaslkan juga lebih tajam dan jernih. Dengan kamera OnePlus 8 Pro pengguna juga dapat mengambil foto malam yang mengesankan.

Untuk sensor kamera pengkaburan latar belakang, kamera smartphone dapat secara otomatis fokus dengan sangat baik. Tentang kamera makro, ponsel ini dapat mengambil gambar dengan sudut super dekat, membantu Anda melepaskan setiap detail kecil dari bunga dengan cara yang lebih artistik.

Kesimpulan

Jika bebicara tentang harga jelas OnePlus 8 Pro merupakan smartphone yang ditargetkan untuk kelas atas. Karena OnePlus 8 Pro memiliki semua fitur yang diharapkan pengguna yang sangat canggih dari kinerja Snapdragon 865 kelas atas, RAM baru, dukungan 5G, layar 120Hz ke sistem kamera, baterai dan pengisian cepat.

Dengan kelebihan tersebut, sehingga bisa dikatakan OnePlus 8 Pro sangat wajar menjual dengan harga 12 jutaan. Tidak hanya itu, jika dibandingkan dengan saingan seperti Galaxy S20 + atau Google Pixel 4 XL, OnePlus 8 Pro adalah pilihan yang tepat.

Artikel di atas belum ada komentar. Jadilah komentator petama di artikel ini..

* Wajib diisi.