APAITU.NET

Jawaban dari segala pertanyaan
Review Spesifikasi dan Harga Realme 6i
Realme 6i
Gambar Realme 6i

Realme 6i adalah ponsel terbaru dari realme di segmen menengah. Dengan banyak fitur menarik dan mengesankan tetapi dengan harga 2 jutaan, ini jelas merupakan smartphone yang menarik untuk dimiliki. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Realme 6i di bawah ini.

Harga Realme 6i

Realme 6i adalah satu dari tiga smartphone kelas menengah terbaru yang diluncurkan baru-baru ini. Ini adalah tambahan seri Realme 6 yang bagus untuk hp android di harga 2 jutaan yang memiliki semua fitur yang dibutuhkan pengguna smartphone saat ini.

Di antara fitur dan spesifikasi yang dimiliki smartphone ini, spek yang paling luar biasa terletak pada kapasitas baterai besar dan sistem kamera yang sangat baik. Untuk lebih detail lagi silahkan simak penjelasan fitur dan spesifikasi Realme 6i di bawah ini.

Spesifikasi Realme 6i

Untuk yang penasaran dengan smartphone Realme 6i, berikut adalah penjelasan tentang fitur dan spesifikasi Realme 6i yang bisa kalian ketahui dan pertimbangkan sebelum membeli.

Spek Dasar Realme 6i

  • Layar: 1600 x 720 Piksel 6,5 inci
  • Kamera Utama : 48 MP + 8 MP, 2 MP, 2 MP
  • Kamera Selfie : 16MP, f / 2.0
  • Baterai: 5000 mAh
  • RAM: 4 GB
  • CPU: MediaTek Helio G80
  • OS: Realme UI (Android 10)

Layar

Di bagian depan, Realme 6i menghadirkan layar dengan notch berbentuk tetesan air dengan ukuran 6,5 inci, dan memiliki resolusi HD +. Meskipun tidak dilengkapi dengan resolusi layar tinggi, pengalaman tampilan layar pada Realme 6i bisa dibilang sudah cukup bagus, detail, warna semua memenuhi kebutuhan dasar pengguna smartphone saat ini.

Desain

Berbicara soal desain Realme 6i, tentunya masih memiliki desain yang mirip dengan saudara lainnya di seri realme 6. Yang membedakan di seri ini adalah pilihan warna pada Realme 6i tahun ini akan dibawa ke dua warna baru: putih susu dan hijau yang cukup menarik.

Kinerja

Dalam hal kinerja, Realme 6i adalah smartphone kelas menengah pertama yang menampilkan chip Helio G80 baru dengan RAM 4GB. Pada dasarnya, ini adalah chip yang lebih ditingkatkan dari Helio G70 dengan GPU yang lebih menonjol. Di sisi lain, menurut apa yang diumumkan perusahaan, Helio G80 akan berspesialisasi dalam mobile gaming, sehingga chip mediate ini akan memberikan pengalaman yang lebih halus, yang dianggap setara dengan chip Snapdragon 7xx Qualcomm.

Realme 6i dijual dengan RAM 4GB dan versi 128GB ROM. Realme mengklaim bahwa 6i dilengkapi dengan teknologi Hyper Boost untuk meningkatkan kecepatan sentuh sebesar 14% dan 18% untuk stabilisasi frame, sehingga membuat bermain game menjadi lebih lancar. Fitur yang paling menonjol adalah baterai 5000 mAh dan pengisian cepat 18W.

Kamera

Untuk fotografi, Realme 6i merangkum serangkaian keunggulan dengan sistem 4-kamera di bagian belakang, yang menggunakan lensa 48MP yang mendukung AI cerdas untuk mengoptimalkan setiap adegan foto diambil dengan hasil gambar yang terbaik.

Selain itu, meskipun di segmen yang relatif murah, Realme 6i dilengkapi dengan lensa makro 2MP, lensa ultra-wide-angle 8MP dan lensa 2MP yang membantu mendukung pengkaburan gambar latar belakang profesional.

Kesimpulan

Jika kalian ingin memiliki smartphone di segmen menengah dengan harga kisaran 2 jutaan dan sudah cukup baik untuk bermain game yang populer saat ini, memiliki penguran kamera utama 4 kamera, desain kekinian, maka Realme 6i ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Artikel di atas belum ada komentar. Jadilah komentator petama di artikel ini..

* Wajib diisi.