APAITU.NET

Jawaban dari segala pertanyaan
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 20+ 5G
Samsung Galaxy Note 20
Gambar Samsung Galaxy Note 20

Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20+ adalah dua smartphone yang paling dinanti pada paruh kedua tahun ini. Duo ini kemungkinan akan dirilis pada bulan Agustus, tetapi kami telah mendapat bocoran informasi tentang fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy Note 20+ 5G.

Berikut ini adalah review fitur, spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 20+ 5G yang mungkin bisa kalian ketahui, sebelum smartphone ini benar-benar dipasarkan dan diumumkan secara resmi oleh pihak Samsung.

Spesifikasi Samsung galaxy Note 20+ 5G

Layar raksasa dengan kelengkungan minimal dan bezel yang sangat tipis

Seperti Galaxy Note 10 dan Galaxy S20 , Samsung Galaxy Note 20+ akan menampilkan layar Infinity-O dengan bezel ultra-tipis dan lubang tengah untuk mengakomodasi kamera selfie. Display layar Galaxy Note seri baru akan lebih besar dari sebelumnya, mungkin sampai 7 inci, dan yang telah mempengaruhi ketinggian yang smartphone.

Secara khusus, Samsung Galaxy Note 20+ memiliki dimensi 165 x 77.2 x 7.6mm. Itu membuatnya sedikit lebih tinggi dari Galaxy Note 10+ (162,3 x 77,2 x 7,9 mm) tetapi lebih kecil dari Galaxy S20 Ultra (166,9 x 76 x 8,8 mm).

Meskipun tren tampilan tepi melengkung telah ada selama beberapa waktu, Samsung telah melakukan perbaikan dalam beberapa bulan terakhir untuk mem-bypass desain ini. Galaxy Note 20+ diharapkan menampilkan layar yang hampir rata untuk memenuhi fitur S-Pen.

Melengkapi desain depan adalah pengeras suara yang ditempatkan di sepanjang tepi atas bingkai. Omong-omong, bezel Note 20+ dikatakan terbuat dari stainless steel dan berisi volume rocker dan tombol daya di sebelah kanan.

Kamera memiliki banyak peningkatan

Di bagian belakang, Galaxy Note 20+ akan mengesankan pengguna dengan kelompok kamera yang cukup besar yang terletak di sudut kiri atas. Namun, agar lebih estetis dari Galaxy S20 Ultra, Samsung telah menambahkan lingkaran di sekitar tiga kamera utama, membuat cluster kamera lebih halus.

Berdasarkan informasi yang beradar, dikabarkan akan menyertakan sensor utama 108MP + lensa untuk pemotretan sudut ultra lebar + kamera zoom. Namun, kluster kamera ini tidak akan menampilkan Zoom 100x seperti pada S20 Ultra.

Di sebelah kluster kamera ini terdapat lampu kilat LED, sensor 3D ToF, yang dapat autofokus dengan laser dan mikrofon kecil untuk merekam video. Desain dua-nada yang diterapkan pada Galaxy S20 Ultra tampaknya tidak akan digunakan.

S-Pen tentu saja akan dilengkapi untuk ponsel ini, yang terletak di tepi bawah, di sebelah kiri. Port USB-C dan speaker juga terdapat di bagian bawah ini. Selain itu, juga akan ada jack headphone 3.5mm pada Note 20+

Performa dan Kinerja Samsung Galaxy Note 20+

Kemungkinan Samsung Galaxy Note 20+ akan dibelaki dengan chip prosesor Snapdragon 865 atau Exynos 992 (tergantung pasar). Snapdragon 865 digunakan di dalam Galaxy S20. Sementara itu, chipset Exynos 992 dikatakan sedikit lebih cepat daripada Exynos 990 yang ada berkat proses manufaktur 6nm yang lebih canggih.

Chipset ini akan dipasangkan dengan memori internal 128GB dan RAM 12GB. Sehingga pengguna ada lebih banyak versi memori untuk dipilih. Selain itu, juga akan ada kartu microSD sehingga pengguna dapat memperluas memori untuk ponsel.

Seperti banyak smartphone kelas atas, Galaxy Note 20+ mungkin memiliki layar refresh rate 120Hz dan jaringan 5G. Kinerja yang lebih cepat ini mungkin akan dikombinasikan dengan Android 10 dan OneUI 2.1 saat dikirimkan.

Mengenai baterai, kemungkinan kapasitas baterai dari Galaxy Note 20+ akan menggunakan baterai 4.500 mAh. Samsung juga akan meningkatkan pengisian cepat 45W pada ponsel ini. Selain itu, kemungkinan akan masih banyak peningkatan dalam kinerja dan layar dapat berkontribusi pada penggunaan ponsel agar dapat digunakan lebih lama.

Harga Samsung Galaxy Note 20+ 5G

Untuk yang tertarik setelah membaca bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Note 20+ 5G diatas dan ingin mengetahui Harga Samsung Galaxy Note 20+ 5G, sampai saat ini belum ada harga resmi yang ditetapkan oleh Samsung. Tapi kemungkinan Galaxy Note 20+ 5G akan dijual dengan kisaran harga Rp 14 juta sampai 15 jutaan.

Artikel di atas belum ada komentar. Jadilah komentator petama di artikel ini..

* Wajib diisi.